+62251 8312928 info@wocare.org

No products in the cart.


Luka terinfeksi sulit sembuh

27September 2018
by Pandu Widjajanto

Pemahaman tentang peran bakteri dalam proses penyembuhan luka menghasilkan peran yang semakin penting dalam menentukan pemilihan dressing (balutan) antimikroba dan produk yang digunakan dalam perawatan luka kronis. Perbedaan antara berbagai komponen antimikroba dan dressing mengharuskan tenaga kesehatan memiliki pemahaman dasar tentang agen antimikroba yang berbeda dan peran mereka dalam perbaikan jaringan sebelum memilih balutan yang paling tepat untuk luka.

Penggunaan agen antimikroba noncytotoxic, termasuk silver dan PHMB, berpotensi menurunkan tingkat kolonisasi bakteri yang dapat menghambat penyembuhan sambil memberikan dressing yang dapat membantu perkembangan lingkungan luka yang kondusif untuk perbaikan jaringan, dan akhirnya, berhasil menutup luka.

Saat ini, PHMB tidak memiliki riwayat memberikan resistensi atau sitotoksisitas, dan menunjukkan dapat membantu proses penyembuhan luka dan dapat memainkan peran baru serta penting sebagai agen antimikroba dalam balutan.

Kebutuhan untuk mengurangi frekuensi perubahan dalam pemilihan jenis balutan dan kemudahan penggunaan adalah faktor, yang sama pentingnya ketika memilih dressing antimikroba yang sesuai.

Wocare sebagai Pusat Perawatan Luka di Indonesia, dalam perawatan luka akut maupun kronik, selalu melakukan pengembangan dan penelitian terkait pada pemilihan kemampuan dressing antimikroba yang secara signifikan dapat mempengaruhi proses penyembuhan dan penutupan luka kronis.

Informasi terkini dan publikasi menunjukkan manfaat potensial mengenai penggunaan produk-produk ini pada luka di mana beban bakteri mungkin menunda atau menghambat penutupan luka.

Please follow and like us:
Blogs , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,